Cara Menambahkan Widget di Blog

cara menambahkan widget di blog

Setelah postingan kemarin membahas tentang widget, sekarang saya akan memposting bagaimana caranya memasang widget pada blog. Bagi para master blogger hal ini tentu saja sangat mudah, akan tetapi bagi pemula mungkin akan terasa bingung. Berikut langkah-langkahnya :

Pastikan sobat sudah login di blogger dan berada di dasbor blogger. Kemudian sobat pilih Tata Letak. Sobat akan melihat tampilan berupa kotak-kotak yang merupakan tata letak berdasarkan template yang sobat pakai. Setelah itu klik Tambahkan Gadget sehingga muncul jendela baru. Sobat tinggal pilih widget apa yang akan ditampilkan.





Lihat hasilnya dengan klik tulisan pratinjau di kanan atas. Sobat juga bisa memindahkannya sesuai dengan keinginan dengan cara drag widget tersebut. 

Mungkin masih ada yang bertanya, Bagaimana Cara Memasang Widget Kode Script di Blog? Untuk cara pasang kode script widget di blog, sebenernya masih sama dengan Tutorial di atas hanya berbeda ketika sobat klik Tambahkan Gadget silahkan sobat cari tulisan HTML/JavaScript seperti gambar dibawah ini;


Kemudian klik tulisan HTML/Javascript tersebut otomatis akan keluar kotak Mengonfigurasi HTML/JavaScript dan pada kotak kosong bertulisan konten silahkan disitu copy paste kode script widget yang akan sobat pasang dan bisa juga memberikan judul pada widget pilihan sobat tersebut.



Jika sudah selesai silahkan klik simpan kemudian dilanjutkan kembali dengan mengklik Simpan Setelan , selesai dan lihat hasilnya

Semoga bermanfaat bagi sobat blogger yang pemula. Terima kasih sudah menyimak.

Previous
Next Post »

Berkomentarlah yang baik jangan melakukan spam EmoticonEmoticon