Tutorial Install Ulang Windows 10 Lengkap

Hello sobat Bang Janu mau berbagi cara install ulang komputer/Laptop menggunakan operating system windows 10. Caranya tidak jauh berbeda dengan install ulang pada Windows 7 dan Windows 8. Berikut langkah-langkahnya, semoga dapat membantu bagi sobat yang membutuhkannya; 


cara install ulang lengkap dengan gambar

1. Langkah Pertama, Hidupkan Pc/Laptop sobat kemudian copy semua file-file penting didalamnya, terutama yang berada di Local Disc C (My Document, Picture, Videos, Music). Karena file tersebut akan terhapus jika dilakukan install ulang.


2. Back up driver Pc/Laptop sobat dengan menggunakan software Double Driver. Lain cerita jika sobat memiliki CD/Dvd driver Pc/Laptop maka abaikan langkah ini. Untuk tutorial back up driver Pc/Laptop silakan sobat baca DISINI !!!


3. Setting Booting BIOS setting ke CD Rom atau flashdisk. Silahkan sobat baca DISINI

4. Keluar dari bios dengan menekan F10, lalu tekan sembarang tombol untuk boot dari CD. Jika tidak keluar tulisan seperti itu, maka setting boot order sobat bermasalah.

5. Tunggu hingga file windows loading dengan sempurna.


6. Pilih Bahasa dan Keyboard Input


7. Setelah itu Klik Install Now.


8. Masukkan product key jika ada, jika tidak lewati saja dengan mengklik skip.


9. Pilih Custom.


10. Bagian ini perlu perhatian lebih sebab jika salah maka windows tidak akan terinstal sempurna. Pilih pada partisi mana Anda ingin menginstall windows, local disk c biasanya ada paling atas (jika paling atas hanya berukuran 100MB berarti local disk c berada di bawahnya).


Klik drive option kemudian delete semua partisi hardisk jika menginginkan full install. Jika tidak ingin menghapus data di Local Disc D, maka format saja Local Disc C, setelah di format pilih Local disc C dan Klik Next.

11. Proses instalasi sedang berlangsung, silahkan sobat ambil secangkir kopi panas untuk menunggu, proses ini memakan waktu 30 menitan.


12. Jika proses tersebut sudah selesai, maka komputer atau laptop sobat akan restart sendiri.

13. Setelah restart, sobat kembali dihadapkan dengan tampilan untuk serial number. Klik next jika tidak ada.



14. Pilih I Own It, lalu Next.


15. Silahkan isi email dan password akun microsoft jika tidak ada pilih skip saja. 


16. Pada bagian ini sobat isikan pasword dan username, jika tidak mau ada password kosongkan saja dan klik next.


17. Tunggu sebentar prosesnya, setelah itu sobat akan dibawa ke tampilan Windows-nya.


18. Selesai.. Sobat sudah berhasil mengi-install operasi sistem Windows 10.


Terima kasih semoga tutorial diatas dapat membantu sobat. Jika ada kritik, saran atau pertanyaan bisa kirim ke email Bang Janu.
Bang Janu juga menerima jasa Install ulang Windows utuk wilayah Bintaro, Pondok Aren dan sekitarnya. Di luar wilayah tersebut terkena tambahan bensin.
Previous
Next Post »

Berkomentarlah yang baik jangan melakukan spam EmoticonEmoticon