Cara Mengetahui Situs Yang Mobile Friendly Atau Tidak

Selamat gini hari sobat blogger. Bang Janu mau menulis sedikit tentang situs atau blog yang mobile friendly. Kenapa sih situs mesti mobile friendly?? Situs harus memenuhi syarat mobile friendly agar situs tersebut nyaman diakses oleh pengguna mobile atau handphone. Pertumbuhan dunia internet saat ini sangat cepat sekali dan kebanyakan pengguna internet saat ini mengakses via mobile atau handphone. 

cara cek situs yang mobile friendly

Layar mobile atau handphone berbeda dengan layar desktop. Butuh penyesuaian situs untuk layar yang lebih kecil. Jika sobat mencari template situs yang memiliki "embel-embel" mobile friendly. Tentunya harus ditest dulu dengan alat dari google. Karena walaupun tampilan sudah mobile, tapi bisa jadi tulisan kekecilan, tautan berdempetan dan lain sebagainya. Sobat bisa cek situs/blog sobat di link dibawah ini;
https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/


Gambar diatas menunjukan bahwa blog Bang Janu mobile friendly. Jika blog atau situ sobat tidak mobile friendly, sebaiknya sobat perbaiki atau ganti template blognya. Karena jika situs mobile friendly bisa berdampak terhadap optimasi mesin pencari dan pengunjung blog sobat.

Previous
Next Post »

Berkomentarlah yang baik jangan melakukan spam EmoticonEmoticon