Cara Install atau Update Driver Pc / Laptop

Bagi sobat yang sudah selesai install ulang OS biasanya akan kebingungan mencari driver untuk pc atau laptopnya. Berbeda hal jika sobat memiliki cd dari hardware bawaan. Bang Janu akan menulis beberapa cara yang sudah Bang Janu coba dalam mencari dan update driver pc atau laptop. 

cara install atau update driver pc dan laptop

Driver Identifier 
Program ini yang paling sering Bang Janu pakai. Sobat bisa mengunduhnya DISINI. Jika sobat sudah mengunduhnya, jalankan aplikasinya dan secara otomatis program akan menscan pc atau laptop sobat. Jika sobat memiliki jaringan internet maka sobat akan langsung dibawa ke halaman dimana driver yang dibutuhkan siap didownload. Jika tidak memiliki maka akan tersimpan file berbentuk html dan bisa di buka di pc atau laptop yang memiliki jaringan internet. 


DriverEasy
Program ini akan men-scan hardware yang terpasang pada komputer dan mencarikan driver yang cocok untuk hardware tersebut. Dengan 3 langkah yaitu Scan, Download dan Instal maka menginstal atau mengupdate driver menggunakan DriverEasy ini menjadi lebih mudah. Salah satu kelemahan aplikasi ini adalah dalam versi Free, kecepatan download kita dibatasi sehingga saat download driver akan tersa lebih lama. Sobat bisa mengunduhnya DISINI.

Driver Booster
Driver boster ini dapat memeriksa seluruh driver dengan sekali klik dan apabila ditemukan driver yang lebih baru, maka kita bisa mengupdatenya cukup dengan dengan klik tombol “update”. Proses update ini dilakukan di background process sehingga tidak mengganggu aktifitas kerja kita. Sobat bisa mengunduhnya DISINI.
 

DriverPack Solution
Apabila program-program diatas hanya bisa kita jalankan secara online, maka aplikasi DriverPack ini bisa kita download, tetapi memang sangat besar (versi 14.9 sekitar 7 GB). DriverPack berisi kumpulan semua driver yang dibutuhkan oleh hampir semua jenis komputer dan laptop. Aplikasi ini sangat membantu para teknisi komputer yang tidak ingin repot dengan urusan hardware driver.

Itulah program-program yang dapat membantu sobat dalam mencari dan update driver pc atau laptop sobat. Semoga tulisan ini dapat membantu. Terima Kasih




Previous
Next Post »

Berkomentarlah yang baik jangan melakukan spam EmoticonEmoticon