Cara Membuat Privacy Policy di Blog

Hallo sobat blogger, apa kabar?? Bang Janu kali ini akan berbagi cara membuat privacy policy. Apa sih Privacy Policy?? dan apa kegunaan Privacy Policy untuk blog sobat??

cara membuat privacy policy di blog

Apa itu Privacy Policy? Adalah dokumen atau halaman yang menjelaskan kepada pengunjung web atau blog, tentang bagaimana sobat mengelola informasi yang sobat dapat dari mereka. Bahkan hal ini sangat disyaratkan oleh serach engine Google untuk diletakkan dihalaman web atau blog sobat. Dengan kata lain Privacy Policy adalah kebijakan yang diberlakukan oleh sebuah blog atau web yang telah dibuat oleh pemilik atau pembuat situs itu sendiri. 
Hal ini dilakukan oleh para pemilik web atau blog sebagai syarat untuk menggeluti dunia internet. Bahkan ini adalah sebuah dasar yang harus dilakukan oleh pemilik web atau blog sebagai bukti bahwa blog atau web tersebut akan benar benar ditekuni dan akan menjadi lebih baik dalam perkembangnnya. 

Privacy Policy juga memberikan bukti tentang siapa pemilik blog atau web tersebut, jika suatu ketika ada seorang pengunjung blog atau web tersebut ingin menanyakan hal hal yang berkaitan dengan situs tersebut dapat dengan mudah menemukan siapa pemilik web atau blog tersebut, dan masih banyak lagi fungsinya. Dengan adanya privacy policy di dalam blog, maka secara tidak langsung situs tersebut akan terlihat lebih profesional. Bahkan Google Adsense serta juga situs periklanan lainnya membutuhkan adanya halaman ini untuk memperkuat peninjauan supaya jauh lebih meyakinkan .

Cara Membuat Privacy Policy
Dalam hal ini Bang Janu membuatnya dengan online. Silahkan sobat membuatnya di situs web PrivacyPolicyOnline. Sobat masuk ke situs tersebut dan isi semua kolom yang dibutuhkan, termasuk centang semua advertiser on your site. 


Jika sudah selesai, maka sobat tinggal masukan saja di Laman blogger dan publikasikan. Jika sobat menginnginkan dengan bahasa Indonesia bisa di translate di google translate kemudian copy ke laman blogger. 


Itu saja penjelasan dan cara membuat Privacy Policy dari Bang Janu. Semoga bermanfaat. Terima Kasih. Baca juga Cara Membuat Disclaimer di Blog. 

Previous
Next Post »

Berkomentarlah yang baik jangan melakukan spam EmoticonEmoticon