Cara Membuat Disclaimer di Blog

cara membuat disclaimer di blog

Disclaimer?? Apa sih disclaimer dan apa fungsi disclaimer bagi blog kita?? Disclaimer adalah peringatan yang diberikan oleh pemilik web atau blog untuk pernyataan penyangkalan yang diberkan dengan tujuan perlindungan bagi pemilik web atau blog sebagai pemberi informasi. Pembaca suatu web atau blog dianggap secara otomatis menerima syarat dan ketentuan yang berlaku pata web atau situs tersebut.

Pada dasarnya, Disclaimer mengandung pernyataan tentang 'penolakan' terhadap pertanggungjawaban atas opini yang disampaikan pengunjung. Disclaimer sering kita jumpai di website/blog professional bersamaan dengan menu lain seperti halaman Privacy Policy.

Pernyataan Disclaimer dapat melindungi blog anda dari kesalahan hukum yang diperbuat oleh pengunjung. Misalnya pengunjung melakukan pelanggaran yang bertentangan dengan undang-undang, misalnya mempraktekan sebuah adegan berbahaya yang ada di situs atau web sobat.

Maka sobat secara hukum tidak ikut bertanggung jawab karena pernyataan Disclaimer sudah  jelas menjelaskan ketidakterlibatan sobat. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menekankan pentingnya membaca peraturan website, salah satunya Disclaimer.

Cara Membuat Disclaimer di Blog
Caranya mudah sekali, Bang Janu membuatnya juga dengan generator online di PrivacyPolicyOnline. Sobat masuk situs tersebut dan pilih Disclaimer Generator. Kemudian isikan semua tentang blog sobat. Setelah jadi jika menginginkan dengan Bahasa Indonesia, silahkan copy ke google translate kemudian copy kembali ke laman blogger sobat.


Itulah caranya membuat disclaimer, semoga artikel diatas dapat membantu. Terima Kasih. Baca Juga Cara Membuat Privacy Policy di Blog.
Previous
Next Post »

Berkomentarlah yang baik jangan melakukan spam EmoticonEmoticon