Mengatasi Lupa Password Komputer Pc

lupa password windows

Hallo sobat, selamat jumpa kembali. Saya kali ini akan membahas tentang sesuatu yang jarang terjadi sebenarnya, tapi kadangkala hal tersebut terjadi jika memang sobat orangnya pelupa. Hal tersebut adalah saat kita lupa password administrator. 

Jika hal itu terjadi kita sering berfikir untuk install ulang windows. Tentu saja jika install ulang windows akan memakan waktu yang lama. Dan kemungkinan besar data-data kita yang ada di Local Disc (c) bakal terhapus. Berikut ini adalah langkah-langkahnya agar bisa masuk kembali ke dalam windows sobat;
1. Jangan Panik
Sobat jangan terlalu panik menghadapi hal seperti ini. Jangan berfikir dahulu untuk install ulang. Rileks dan siapkan secangkir kopi, kemudian ikuti langkah-langkah selanjutnya.

2. Berfikir 
Setelah sobat rileks coba berfikir ulang dan mengingat ulang password-nya. Jika benar-benar mentok lakukan langkah selanjutnya. 

3. Download Hiren’s BootCD 
Masukan dan jalankan kemudian pilih Mini Windows XP. Bagi yang belum memiliki bisa download di http://www.hirensbootcd.org/download/


4. Halaman Mini Windows XP
Apabila agan sudah masuk ke dalam halaman Mini Windows XP, silakan anda klik menu Start > HBCD Menu.

5. Selanjutnya, akan muncul tampilan seperti di bawah ini;


6. Kemudian, sobat klik menu Programs -> Passwords/Keys -> Windows Login -> NTPwEdit (Reset XP/Vista/7 User Password).



7. Maka akan tampil kotak dialog NTPWEdit seperti gambar berikut . Terus Klik tombol Browse (yang ditunjuk anak panah).



8. Buka Folder Windows 
Pada kotak dialog Open, sobat buka folder Windows. Silakan sobat cari folder Windows. Biasanya letaknya tidak sama antara komputer saya dengan komputer yang sobat gunakan. Jika di komputer yang saya pake saat ini, lokasi folder Windows ada pada drive Local Disk (C:).

9. Cari File SAM
Jika sudah ketemu, lalu sobat buka folder Windows tersebut > System32 > Config. Nah, di dalam folder Config inilah terdapat file yang bernama ‘SAM’. Silakan sobat buka file ‘SAM’ tersebut.


10. Maka nanti akan muncul berbagai akun yang ada. Silakan agan klik akun yang ingin sobat jebol passwordnya. Dalam contoh diklik akun yang bernama Sweet kemudian klik Change Password.



11. Ganti Password 
Nanti Muncul kotak dialog Change Password. Silakan sobat tulis password baru sesuai keinginan sobat pada kotak New Password dan ulangi pada kotak Verify kemudian klik OK. tapi jika sobat ingin login  tidak pakai password, maka silakan kosongin  kotak New Password dan Verify tersebut, langsung klik OK.


12. Save Changes
Setelah itu, Silakan Restart Mini Windows XP sobat dan lihatlahh!! sobat sudah bisa login tanpa terhalang password Windows 7 ataupun Windows XP.


Itulah langkah-langkah untuk sobat yang lupa password administrator. Semoga bermanfaat. Terima Kasih
Previous
Next Post »

Berkomentarlah yang baik jangan melakukan spam EmoticonEmoticon